"Terlalu Dini Katakan Barca yang Terbaik"

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAnews – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho merasa terlalu dini mengatakan Barcelona sebagai klub yang terbaik dalam sejarah meskipun rivalnya itu baru saja menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Barca memastikan diri sebagai juara setelah membungkam wakil Brasil, Santos dengan skor telak 4-0.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

“Terlalu dini mengatakan mereka (Barcelona) tim terbaik sepanjang sejarah, karena sejarah olahraga ini sangat panjang. Ada banyak tim fantastis dalam dalam sejarah olahraga ini dan jelas saya tidak tahu mereka semua,” ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway, Selasa 20 Desember 2011.

“Namun, mereka adalah tim hebat saat ini, juara dunia baru. Saya ingin ucapkan selamat atas gelar itu, meskipun saya pikir lebih penting memenangkan Liga Champions,” lanjut pelatih berjuluk The Special One itu.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Meskipun sempat ditaklukkan Barcelona 1-3 di Santiago Bernabeu, Madrid kini sukses menempati puncak klasemen La Liga. Los Blancos mengoleksi 40 poin, selisih 3 poin dari Alzugrana.

“Kami semua setuju. Mereka sangat baik, dan jika Anda berkompetisi dengan mereka dan menaklukkan mereka dalam semua kompetisi atau berada di atas mereka, itu bagus. Kami telah mendapat lebih banyak poin dari mereka pada 2011, namun ini tak berarti apa-apa jika tidak memenangkan gelar,” kata Mourinho.

Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho

“Jika kami memiliki rival langsung yang lemah jelas kami akan mendapatkan pekerjaan lebih mudah. Kami akan melihat siapa yang menjadi juara La Liga pada Mei. Jika skuad kami bermain dalam liga yang lain, kami akan memenangkannya dengan mudah,” tambahnya.

Madrid akan menjamu Ponferradina dalam leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, Rabu 21 Desember 2011. Mantan pelatih Inter Milan itu menegaskan akan tampil serius melawan tim Segunda B itu meskipun dalam leg pertama sudah menang 2-0.

“Kami akan tetap tampil serius karena keunggulan 2-0 bukanlah 5-0, ini hanya 2-0. Jika kami mencetak gol, kami akan tenang. Namun jika mereka mencetak gol lebih dulu, skor akan dekat dan kami harus bermain serius,” tegas Mourinho. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya