Preview Piala Raja

Madrid Pantas Waspadai Kejutan Si Gurem

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho saat melawan Racing Santander
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Banyak alasan yang membuat Real Madrid jauh diunggulkan saat menjamu tim sekelas Ponferradina. Namun, di mata sang entrenador, Jose Mourinho, klub yang berlaga di level ketiga kompetisi Liga Spanyol ini tetap pantas diwaspadai.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Si Gurem, Ponferradina, memang punya potensi untuk menghadirkan kejutan dan sewaktu-waktu membuyarkan kemenangan 0-2 Madrid pada leg 1 babak 32 besar lalu lewat gol Jose Callejon dan Cristiano Ronaldo. Hasil pertandingan di Stadion El Toralin lalu menjadi gambaran jika Ponferradina berpotensi menghadirkan kejutan.

Klub besutan Claudius Barragan ini tak terlalu tertinggal jauh dalam hal statistik permainan. La Ponfe mampu melakukan 10 kali serangan meski hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang Madrid. Sebaliknya, Madrid melakukan 12 serangan. Dalam jumlah sepak pojok El Ponfe bahkan unggul dengan 4 berbanding 2.

Hal itulah yang membuat Mourinho pantas menempatkan laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu dini hari nanti bak laga penting lainnya. "Hasil yang kami terima di leg 1 bagus, tapi bukan penentuan," kata Mourinho.

"Peluang akan lebih terbuka jika Ponferradina mencetak gol di pertemuan pertama kemarin dan jika mereka punya motivasi tinggi di kandang mereka. Tapi saya pikir pertandingan akan lebih tinggi tensinya di Bernabeu nanti. Mereka punya kualitas yang dapat membuat kami sulit," beber Mourinho.

Pada pertandingan lainnya, rival Madrid di La Liga, Barcelona juga akan menjamu klub Segunda Divison B, L'Hospitalet di Camp Nou pada Kamis 22 Desember 2011. Di pertemuan pertama, pasukan Josep Guardiola menang dengan skor tipis 1-0.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016