Rosell: Neymar Bukan Prioritas Barca

Striker Santos, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengakui pihaknya memang mengejar striker Santos, Neymar. Tapi, ia menegaskan striker 19 tahun itu bukan menjadi prioritas Barca untuk saat ini.

Kubu Blaugrana beruntung bisa mengamati langsung penampilan striker bidikannya itu. Itu terjadi saat Neymar memperkuat Santos melawan Barca di final Piala Dunia Klub FIFA 2011 di Tokyo, akhir pekan lalu. Barcelona saat itu menang telak 4-0.

Meski mendominasi, pelatih Josep Guardiola mengakui talenta hebat Neymar. Rosell pun juga mengaku akan coba menariknya ke Camp Nou.

"Neymar ke Barcelona? Ini pertanyaan buat pelatih," kata Rosell kepada insidefutbol. "Saya hanya presiden klub."

"Ia memang pemain berbakat dan kami juga terus mengikuti perkembangannya. Tapi, ia kini bukan prioritas kami," lanjut Rosell.

Dengan banyaknya pemain hebat yang dimiliki, Barca saat ini memang belum butuh Neymar. Apalagi, Neymar masih berusia sangat muda.

Meski begitu, Rosell tetap mengejar tanda tangan Neymar dan yakin akan mendapatkannya kelak. Bahkan, Catalunya Radio menyebut Rosell telah mengunci kesepakatan dengan Neymar seusai Piala Dunia 2014.

Kesepakatan itu terjadi di Jepang, di mana Rosell telah bertemu ayah Neymar dan agennya. Barca melakukan langkah ini untuk menyalip rival beratnya Real Madrid.

Beberapa pemain Barca seperti bek sayap Daniel Alves juga ikut meyakinkan Neymar agar bergabung. Alves memanfaatkan kedekatan sebagai sesama anggota tim nasional Brasil.

"Saya selalu mengundang ia untuk bermain dengan kami," tutur Alves. "Saya juga selalu bilang, jika ia ingin bermain di Eropa, klub paling cocok dengan gaya bermain dia hanya Barcelona." (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016