Santos Bantah Barca Miliki Opsi Neymar

Striker Santos, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - Klub Brasil, Santos keberatan dengan kabar terkait bintangnya, Neymar. Media-media di Eropa santer merilis juara dunia Barcelona telah bernegosiasi dan memiliki opsi pertama atas Neymar jika hijrah dari Santos kelak.

Koran Spanyol, AS menyebut Barca telah membayar €10 juta sebagai uang muka untuk melakukan transfer Neymar sebelum Piala Dunia 2014. Sebaliknya, kubu El Barca akan menerima kompensasi atau penalti €20 juta jika pemain 19 tahun itu mengingkari kesepakatan dengan pindah ke klub selain Barca.

Santos yang tak merasa telah mengikat kesepakatan bereaksi keras. Mereka langsung membantahnya dengan memberikan pernyataan di situs klub.

"Santos FC ingin menanggapi kabar yang mengklaim klub Spanyol, Barcelona telah memiliki prioritas utama dan memiliki hak untuk masa depan atlet Neymar. Semua itu tak ada, tak benar dan tak realistis. Santos juga tak pernah menerima pembayaran itu."

"Sesuai pengumuman pada 9 November tahun ini, Neymar akan bertahan di klub minimal sampai Piala Dunia 2014. Kontraknya sepenuhnya menjadi hak milik Santos, termasuk opsi pertama bagi klub peminat Neymar.''

Juru bicara Barca, Toni Frexia menolak untuk menanggapi isu itu. Meski Presiden Sandro Rosell mengaku sangat tertarik kepada Neymar.

"Apa yang kami lakukan yakni terus berkomunikasi akan kemungkinan kesepakatan. Kami juga akan selalu respek selama pemain ini masih menjadi
milik Santos. Itu saja yang bisa kami katakan." (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016