Kaka: Barcelona Bukan Tak Terkalahkan

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Gelandang Real Madrid Ricardo Kaka tak memungkiri jika Barcelona saat ini sebagai klub terbaik di dunia. Namun Kaka menegaskan bahwa Barca bukan berarti tak terkalahkan dan sewaktu-waktu dapat tersungkur.

Dalam wawancara dengan Band Sports, gelandang 29 tahun ini tetap mengaku yakin Barcelona dapat 'dipadamkan'. Kaka kembali menggunakan kesuksesan Los Blancos saat menekuk Blaugrana di final Copa del Rey lalu sebagai contohnya.

"(Barcelona) bukan tak terkalahkan. Kami memenangkan final Copa del Rey melawan mereka dan mampu memberikan mereka sebuah tes bagus," kata Kaka.

Meski punya ambisi meruntuhkan hegemoni Barcelona, namun gelandang asal Brasil ini juga tak memungkiri jika klub Katalunya itu pantas menyandang status sebagai tim terbaik saat ini.

"Saya pikir mereka tim terbaik yang pernah saya hadapi karena mereka telah melebur menjadi sebuah unit yang telah bermain bersama untuk waktu yang lama," lanjut Kaka.

"Begitu juga dengan kepercayaan diri (Lionel) Messi yang saat ini tengah melambung," tambah mantan gelandang AC Milan ini.

Lalu bagaimana tanggapan Kaka mengenai rivalitas personal antara Messi dengan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo?. "Ronaldo saat ini berada di sebuah level tinggi dan Anda dapat mengatakan bahwa dia seorang pemain yang komplit."

"Sedangkan Messi punya karakteristik sendiri, tapi Ronaldo lebih komplit karena dia dapat menembak dengan kaki kiri, kanan, kepala dan tendangan bebas," jelas Kaka.

Dalam kesempatan itu, Kaka juga mengaku senang timnya kini mengungguli Barcelona di klasemen sementar La Liga. Tim besutan Jose Mourinho kini unggul tiga poin dari pasukan Josep Guardiola.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016