Mourinho Akan Kembali Menangani Klub Inggris

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho saat melawan Racing Santander
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, berambisi untuk kembali melatih klub di Premier League. Menurutnya, 2013 adalah waktu yang tepat baginya untuk kembali ke sana.

Mourinho menghabiskan 3 tahun kariernya (2004-2007) melatih Chelsea di Inggris. Selama masa kerjanya di sana, pelatih asal Portugal itu cukup sukses. Ia memberikan The Blues 6 trofi bergengsi.

"Gairah saya adalah melatih di Inggris lagi. Langkah selanjutnya adalah saya akan kembali (ke Inggris) dan jika mungkin, tinggal di sana untuk waktu yang lama," ungkap Mourinho seperti dikutip The Sun.

Mourinho selama ini terus disebut-sebut sebagai calon yang paling pantas menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Fergie sendiri pernah mengakui kalau Mourinho mengingatkan dirinya semasa menjadi pelatih muda.

"Pada tahun pertamanya di Chelsea ketika saya melihat dia berlari di garis lapangan Old Trafford, dia mengingatkan saya pada tahun pertama saya di Aberdeen. Melompat, mengangkat tangan dan selebrasinya mirip seperti yang saya lakukan," beber Ferguson beberapa waktu lalu.

"Kami hanya manusia. Kami tidak dapat menyembunyikan emosi kami. Emosi adalah bagian dari siapa kami, itu karakter kami," lanjut Fergie.

Mourinho sendiri cukup sukses dengan kariernya sebagai pelatih. Selain Chelsea dan Real Madrid, pelatih 48 tahun itu juga pernah sukses besar saat melatih Porto dan Inter Milan. Ia mampu membawa 2 klub itu juara Liga Champions. (irb)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016