Messi Seperti Pemain PlayStation

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Gerakan-gerakan lincah penyerang Barcelona, Lionel Messi, di lapangan terus menuai decak kagum. Saking lincahnya, Messi bahkan disebut mirip dengan pemain PlayStation yang mampu menggocek lawan dengan mudah.

Messi kini bersaing dengan 2 nama, yakni Xavi dan Cristiano Ronaldo, dalam perebutan FIFA Ballon d’Or Award 2011. Menurut legenda Prancis, Emmanuel Petit, ketiganya memiliki keunggulan masing-masing.

"Bagi saya, mereka semua layak menerima Ballon d'Or. Untuk Lionel Messi, ia menambahkan sihir ke dalam kerja tim Barcelona. Dia luar biasa, mirip seperti pemain PlayStation," kata Petit kepada FIFA.com.

"Sementara Xavi telah merumuskan kembali posisi pengatur serangan di lini tengah. Dia memimpin Barcelona dalam semua pergerakan. Ia menggerakan bola ke depan dari belakang, mengatur serangan, mencetak gol dan membuat asissts. Bakatnya sangat besar."

Dalam dua edisi sebelumnya, Messi sukses keluar sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik versi FIFA. Ia mengalahkan Ronaldo-Iniesta pada 2010 dan Ronaldo-Xavi pada 2009. Meski demikian, menurut Petit tahun ini penghargaan itu akan jatuh ke tangan Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo akan mendapatkan suara saya dan Tuhan tahu betapa saya begitu menyukai dua pemain lainnya. Tetapi, dalam lingkungan Real Madrid hal-hal mungkin lebih rumit daripada yang terjadi berada di Barcelona. ?Ronaldo menawarkan beberapa statistik yang mengesankan."

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Meski mendominasi di Inggris, Ronaldo tidak berpikir dua kali untuk menguji dirinya dengan pergi ke Madrid. Dia mengasumsikan tanggung jawabnya dengan sempurna dan mungkin dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol dengan kepala yang lebih baik dibandingkan pemain Argentina itu (Messi)."

"Tapi, saya masih menunggu keduanya untuk menggunakan kemampuan terbaik mereka bersama negara masing-masing," pungkas Petit. (irb)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016