Oezil: Jose Mourinho Seperti Ayah Bagi Saya

Mesut Oezil dan Jose Mourinho
Sumber :
  • socceranchor

Dalam wawancara dengan NTVSpor, Oezil menyebut pelatih Jose Mourinho sebagai figur ayah dalam karir sepakbolanya kini. Mantan manajer Chelsea dan Inter Milan ini juga memperlakukan Oezil seperti anaknya.

"Mourinho seperti ayah bagi saya," kata Oezil. "Ia guru yang hebat, berkarakter kuat dan pelatih yang sangat peduli kepada semua pemainnya."

Keputusan Oezil untuk pilih memperkuat tim nasional Jerman sempat memicu kemarahan fans Turki. Tapi, pria 23 tahun ini mengaku sangat menikmati pengalaman 'pulang kampung' ini. Ia juga mengaku bersahabat akrab dengan para pemain Turki.

"Saya menikmati hari-hari pulang kampung di Turki. Mengunjungi beberapa tempat dan teman sangat luar biasa rasanya."

"Saya punya hubungan baik dengan Arda Turan, Hamit Altintop dan Nuri Sahin," lanjut Oezil. "Saya kenal Hamit selama di Schalke. Ia sudah seperti kakak saya."

Oezil mengaku sangat tak nyaman ketika harus memperkuat Jerman menghadapi Turki di kualifikasi Euro 2012, awal tahun ini. "Saat itu, saya hanya berharap kedua negara tampil di final Euro 2012."

Gelandang serang ini juga menyebut beberapa resolusi di tahun baru 2012. Tentunya dengan memberikan trofi bagi klub dan negaranya. Oezil juga mengaku masih sangat kecewa kalah dalam laga El Clasico dari Barcelona.

"Saya ingin mengangkat trofi bersama Jerman dan Real Madrid pada 2012," kata Oezil.

"Hasil buruk lawan Barcelona karena kami bermain buruk. Tapi, kini kami masih memimpin La Liga dengan keunggulan tiga poin [atas Barcelona]," tutur Oezil. (sj)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024