FIFA Ballon d'Or 2011

Iniesta Jagokan Xavi-Messi

Barcelona VS Viktoria Plzen
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menjagokan dua rekannya, Xavi dan Lionel Messi, untuk menyabet penghargaan FIFA Ballon d'Or 2011.

Xavi dan Messi akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dalam perebutan FIFA Ballon d'Or tahun ini. Menurut Messi, ketiga pemain itu pantas menjadi kandidat pemenang. Namun, jika ia harus memilih, maka ia akan memberikan penghargaan itu kepada Messi atau Xavi.

"Tiga nama itu adalah yang terbaik. Tapi, saya punya dua rekan di daftar itu dan saya akan senang jika pemenangnya adalah salah satu dari mereka," kata Iniesta seperti dilansir Goal.

Iniesta sendiri tahun lalu masuk tiga besar. Akan tetapi, pemain asli didikan Barcelona itu hanya menjadi runner up karena kalah dari Messi.

Untuk tahun ini, Messi masih menjadi unggulan utama. Sebab, ia sukses mengantar Barcelona merebut 5 gelar dan mencetak banyak gol. Setali tiga uang, Xavi juga mengantar Barca meraih 5 gelar. Ia merupakan otak serangan utama tim berjuluk Azulgrana tersebut.

Adapun Crsitiano Ronaldo menjadi kandidat karena performa impresifnya bersama Madrid. Musim lalu, pemain asal Portugal itu sukses meraih sepatu emas.

Pemenang FIFA Ballon d'Or 2011 sendiri rencananya akan diumumkan di Zurich, pada 9 Januari mendatang. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016