Loew Ancam Posisi Mourinho di Madrid

Joachim Loew dengan sweater biru keberuntungannya
Sumber :
  • schwarzundweiss.co.uk

VIVAnews - Presiden Real Madrid, Florentino Perez tampaknya telah menyiapkan calon pengganti Jose Mourinho jika musim ini kembali gagal meruntuhkan hegemoni Barcelona. Nama pelatih timnas Jerman Joachim Loew menjadi salah satu kandidat.

Bukan rahasia memenangi La Liga dan Champions League menjadi target Mourinho di musim keduanya bersama Los Blancos. Gagal meraih target mengguling Barcelona dan menjadi yang terbaik di Eropa, posisi Mourinho dipastikan akan tergusur.

Dilansir Marca, Rabu 28 Desember 2011, Perez kini tengah memantau sepak terjang Joachim Loew. Pelatih Der Panzer ini memang mampu menyedot perhatian Perez setelah sukses meracik pasukan muda Jerman menjadi salah satu kekuatan sepakbola dunia.

Di bawah rezim pelatih 51 tahun ini, Die Mannschaft mampu mencapai babak semifinal di Piala Dunia 2010 lalu setelah sebelumnya juga sukses mencapai babak final Euro 2008.

Ada alasan yang membuat Loew sebenarnya sangat ideal menangani Madrid. Loew tentu sangat mengenal karakter sebagian pemain-pemain Madrid. Sami Khedira dan Mesut Oezil adalah pemain hasil olahan Loew sebelum didatangkan Mourinho. Itu belum ditambah dengan beberapa pemain yang sebelumnya menjadi bagian dari Liga Jerman atau Bundesliga macam Hamit Altintop dan Nuri Sahin.

Dengan keberadaan pemain-pemain ini tentu Loew tak butuh tenaga banyak untuk mengenal karakter pemain-pemainnya. Dan yang jelas, mencuatnya nama Loew ini tentu juga menjadi peringatan bagi Mourinho untuk mewujudkan ambisi sang presiden musim ini. (irb)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016