Barca Berani Gaji Neymar Setara Xavi?

Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAnews - Kabar burung kepindahan bintang muda Brasil, Neymar da Silva, ke Barcelona kian gencar berembus. Rumor terbaru menyinggung soal gaji besar yang bakal diterima striker milik Santos tersebut di Camp Nou.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berita transfer Neymar kembali memanas, usai Barca membungkam Santos 4-0 di final Piala Dunia Antarklub 2011 di Yokohama, Jepang, pada 18 Desember lalu. Padahal, bomber kelahiran 19 tahun silam itu sudah memperpanjang masa kontrak dengan Santos hingga 2014 mendatang.

Dalam kontrak tersebut, klub papan atas Brasil itu bersedia menaikkan gaji Neymar sebesar 50 persen. Rumor terbaru, Barcelona bahkan berani menjanjikan bayaran striker Tim Samba itu setara dengan gelandang senior Spanyol, Xavi Hernandez.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Seperti dikutip dari Tribal Football, Kamis 29 Desember 2011, Sport melaporkan bahwa Neymar sudah sepakat secara personal untuk bergabung dengan Barca selama empat tahun, dengan opsi lima musim. Kesepakatan itu termasuk gaji senilai 7 juta euro per tahun, atau selevel dengan duo bintang Camp Nou, Xavi dan David Villa.

Namun sebelumnya, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, bersikeras membantah kabar yang mengatakan Neymar telah sepakat hijrah ke Catalan pada 2014 mendatang. Cardoner juga menampik harga transfer Neymar sebesar 10 juta euro.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016