Alves: Madrid di Puncak, Tetap Barca Juaranya

Dani Alves
Sumber :
  • Sky Sports

VIVAnews - Real Madrid menutup paruh musim 2011-12 dengan menguasai puncak klasemen La Liga. Namun bagi bek kanan Barcelona, Dani Alves, tim besutan Jose Mourinho itu terlalu cepat diklaim sebagai jawara.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Usai membantai Sevilla 6-2, pada 18 Desember 2011, Madrid kembali ke puncak klasemen dan kini mengoleksi 40 poin dari 16 pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul tiga poin dari Barca, yang menempati posisi runner-up.

Namun, fakta tersebut tak lantas menyurutkan keyakinan Alves tentang peluang Barca mempertahankan mahkota La Liga. Menurut pemain berkebangsaan Brasil ini, La Blaugrana masih memiliki kesempatan meraup banyak poin hingga akhir musim.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

“Kami tidak berharap banyak dari mereka (Real Madrid). Semua pujian hanya untuk Barca, yang pastinya menyakitkan mereka,” ujar Alves seperti dikutip dari Yahoo Sports, Jumat 30 Desember 2011.

“Di klasemen, kami berada di belakang mereka. Tapi, kami masih akan menjamu mereka di Barcelona dan kami bisa meraup poin kembali untuk meraih gelar juara,” papar mantan bek Sevilla ini.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pada duel El Clasico La Liga jilid I, tiga pekan lalu, Barca sukses mempermalukan El Real 3-1 di hadapan ribuan Madridista di Santiago Bernabeu. Alves begitu optimistis, kesuksesan pasti direngkuh Raksasa Catalan sepanjang di bawah asuhan Pep Guardiola, pelatih yang sudah mempersembahkan 13 trofi sejak Mei 2008 lalu.

“Banyak orang tidak menyadari apa yang sedang kami lakukan. Saat tim ini menyelesaikan tugas dengan baik, kami pasti akan menuai banyak pujian. Kami akan selalu bersama Guardiola dan di masa mendatang, semua orang akan menyadari kiprahnya di sini,” tuturnya. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016