Giliran Guardiola Calon Kuat Pengganti Fergie

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Entrenador Barcelona, Josep Guardiola kabarnya tengah jadi target Manchester United untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson. Bahkan, menurut orang dalam di MU, berita ini telah menjadi diskusi para petinggi Iblis Merah.

Di usia 70 tahun, fisik Fergie tentu semakin menurun. Meski belum mengisyaratkan akan pensiun, namun kubu MU telah menyiapkan calon suksesor bagi pria asal Skotlandia itu.

Kabar Guardiola menjadi buruan MU ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya entrenador Real Madrid, Jose Mourinho yang menjadi kandidat kuatnya. Bahkan, baik Fergie maupun Mou telah saling melayangkan pujian.

Namun dilansir Daily Express, Minggu 1 Januari 2011, usaha Mourinho kembali ke daratan Inggris kini terancam dengan keberadaan Guardiola yang kini dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

"Mereka (Premier League) sejujurnya sangat agresif dan biasanya mereka tidak ingin bermain imbang," kata Guardiola dilansir tribal, Minggu 1 Januari 2012.

"Di stadion Inggris Anda bernapas di negara sepakbola murni dan alami. Aku masih ingat pertama kali bermain di Old Trafford, hal itu sangat sulit dipercaya," pungkas Guardiola beberapa waktu lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016