Alcantara: Messi Akan Kalahkan Ronaldo

Leo Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Daily Mail/AP

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, memberikan dukungan penuh kepada rekannya, Lionel Messi, yang dinominasikan sebagai kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2011. Messi bersaing dengan rekannya Xavi Hernandez dan juga rivalnya, striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Alcantara yakin Messi akan kembali mengalahkan Ronaldo dengan meraih penghargaan tersebut tahun ini. "Messi lebih pantas meraih Ballon d'Or dibanding Xavi dan Cristiano Ronaldo. Dan saya sangat senang bisa bermain bersama dia," ujar Alcantara kepada Marca.

Penghargaan FIFA Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia 2011 ini akan ditentukan oleh suara pelatih timnas, kapten timnas, dan beberapa jurnalis dari beberapa penjuru dunia. Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan Lionel Messi dengan menyingkirkan dua rekannya di Barca, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Saat itu, Messi mengantongi 22,65 persen, Xavi 17,36 persen, dan Iniesta 16,48 persen.

Untuk tahun ini, Ronaldo lebih difavoritkan fans untuk meraih FIFA Ballon d'Or 2011. CR7 mampu mengungguli bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan 63 persen suara. Dari hasil polling para pembaca Majalah France Football yang menggagas penghargaan Ballon d'Or, Ronaldo mampu unggul jauh dari Messi.

Winger Portugal ini mengoleksi 63 persen suara, sedangkan Messi hanya mengantongi 30 persen suara. Diikuti rekan Messi di Barca, Xavi Hernandez dengan 6 persen. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016