Barca Siapkan Bielsa Guna Gantikan Guardiola

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAnews – Presiden Barcelona, Sandro Rosell sudah memiliki kandidat pengganti pelatih Pep Guardiola untuk 2013. Menurut laporan AS, pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa menjadi kandidat kuat pengganti posisi Guardiola yang akan habis kontraknya tahun depan.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Spekulasi yang mengatakan Guardiola akan meninggalkan Camp Nou kian gencar terdengar. Kabarnya pelatih tersukses dalam sejarah Barcelona ini akan mencoba tantangan lain. Namun juga berhembus kabar ia akan istirahat paling tidak untuk satu tahun.

Sementara itu, Daily Express memberitakan Guardiola akan menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. Kabar ini juga yang membuat Sandro Rosell langsung pasang kuda-kuda untuk menyiapkan pengganti Guardiola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Para pemain Barcelona pun tampaknya akan cocok dengan gaya kepelatihan Bielsa. Sebelum laga melawan Athletic Bilbao di San Mames bulan November 2011, sang mega bintang Lionel Messi sempat melayangkan pujian untuk Bielsa.

Javier Mascherano dan Alexis Sanzhez juga diyakini sebagai fans mantan pelatih timnas Chile dan Argentina itu.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Bielsa mulai melatih Bilbao sejak awal musim ini. Sementara ini, dia membawa klub asal Basque itu menempati posisi ke-9 di klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 22 poin dari 16 pertandingan.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016