Barcelona Perpanjang Kontrak Kiper Cadangan

Jose Pinto
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews – Barcelona resmi memperpanjang kontrak kiper cadangannya, Jose Manuel Pinto selama satu tahun ke depan. Pemain 36 tahun ini sebelumnya tinggal memiliki 6 bulan kontrak tersisa dengan Barca.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Blaugrana akhirnya mengumumkan lewat situs resmi mereka bahwa Pinto telah mencapai kesepatakan bertahan di Camp Nou sampai Juni 2013. Pinto bergabung dengan Barca dari Celta Vigo dengan status pinjaman pada Januari 2008.

Saat itu dia menggantikan posisi Albert Jorquera yang mengalami cedera lutut. Dia lalu menjadi pemain permanen Barca 4 bulan kemudian.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Saat memperkuat Celta Vigo, Pinto sempat meraih penghargaan Zamora atau Kiper Terbaik pada musim 2005-06. Ketika itu, dia hanya kebobolan 29 gol dari 37 pertandingan atau dengan rasio kebobolan 0,78 gol per pertandingan.

Musim ini bersama Barca, dia menjadi kiper pelapis Victor Valdes. Pinto baru tampil 3 kali musim ini, 2 di Copa del Rey dan 1 di ajang Champions League. Total selama 5 musim memperkuat Barca, Pinto tampil dalam 39 pertandingan di berbagai ajang.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016