Bielsa Enggan Dikaitkan dengan Barca

Para pemain Barcelona merayakan gol Sanchez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, enggan menanggapi rumor yang menyebutkan dirinya diusung untuk menjadi suksesor Pep Guardiola di Barcelona. Selama sepekan terakhir ini, spekulasi terkait pergantian di kursi kepelatihan Barcelona terus menguat.

Kabarnya Bielsa menjadi kandidat kuat pengganti posisi Guardiola yang akan habis kontraknya tahun depan bersama Barcelona. Dan Guardiola disinyalir akan memilih meninggalkan Camp Nou dibanding memperpanjang kontraknya.

Daily Express memberitakan Guardiola akan menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. Kabar ini juga yang membuat Sandro Rosell langsung pasang kuda-kuda untuk menyiapkan pengganti Guardiola.

Para pemain Barcelona sendiri tampaknya akan cocok dengan gaya kepelatihan Bielsa. Sebelum laga melawan Athletic Bilbao di San Mames bulan November 2011, sang mega bintang Lionel Messi sempat melayangkan pujian untuk Bielsa.

"Karena sikap kehati-hatian saya, maka saya tidak akan menanggapi dugaan-dugaan yang berkembang. Ada banyak hal yang masih harus saya lakukan dan saya akan berusaha menghindari berbicara tentang mereka (Barcelona)," ujar Bielsa seperti dikutip dari Soccerway, Rabu, 4 Januari 2012.

Bielsa saat ini memang tengah mencurahkan perhatiannya untuk mendongkrak prestasi Athletico Bilbao musim ini yang masih terdampar di posisi sembilan La Liga. Bilbao hanya sukses mengoleksi 22 poin dari 16 pertandingan sepanjang musim ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016