Messi Raih Ballon d'Or, Pemain Madrid Absen

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik di Eropa
Sumber :
  • UEFA

VIVAnews - Jika striker Barcelona, Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2011 dan meraih FIFA Ballon d'Or, maka para pemain Real Madrid dipastikan takkan datang pada malam penganugerahannya.

Messi memang difavoritkan mengukir hattrick alias ketiga beruntun menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA. Striker Argentina ini masuk nominasi tiga besar bersama rekan setimnya di Barca, Xavi Hernandez serta penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Tapi, penobatan Mesi takkan dihadiri para pemain Madrid. Pasukan Si Putih bukan ingin memboikot acara itu, melainkan karena ada jadwal pertandingan beriringan dengan penobatan Pemain Terbaik Dunia 2011.

Malam gala FIFA di markasnya Zurich itu akan digelar pada Senin 9 Januari 2012. Sedangkan Madrid akan menghadapi Malaga pada leg 2 Piala Raja Spanyol (Cop del Rey), Selasa 10 Januari 2012.

“Para pemain Madrid sebenarnya ingin datang di Zurich. Tapi, kami tak bisa melawan jadwal dan yang membuatnya,” kata jurubicara Madrid seraya mengkritik Federasi Sepakbola Spanyol.

Empat pemain Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Cristiano Ronaldo serta pelatih Jose Mourinho masuk nominasi terbaik dan berpeluang untuk menerima penghargaan di beberapa kategori. Sayangnya, mereka harus absen karena akan tampil di kandang Malaga pada leg 2 babak 16 besar ini.

Madrid takkan melepas ajang ini karena berstatus sebagai juara bertahan. Apalagi, posisi El Real juga belum aman karena saat menjamu Malaga pada leg 1, hanya menang 3-2, pagi tadi.

Sedangkan Barcelona relatif diuntungkan dengan jadwal. Laga leg 2 Barca melawan Osasuna baru dimainkan pada Kamis 12 Januari 2012 sehingga para pemain mereka masih bisa hadir di Zurich. (umi)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016