Barca Benamkan Osasuna 4-0

Cesc Fabregas merayakan gol bersama Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAnews - Barcelona sukses memetik kemenangan besar atas Osasuna 4-0 dalam laga Leg I babak 16 besar Piala raja atau Copa Del Rey di Camp Nou, Kamis, 5 Januari 2012. Gol Barca dicetak oleh Cesc Fabregas dan Lionel Messi yang masing-masing menyumbangkan dua gol.

Meski memainkan sejumlah pemain cadangan, Azulgrana mampu mendominasi laga. Mengusung formasi 3-6-1, Barcelona beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang tim tamu sejak laga dimulai.

Skuad asuhan Pep Guardiola ini baru membuka keunggulan di menit 14 lewat gol yang dicetak gelandang kreatif, Cesc Fabregas. Empat menit berselang, Fabregas menambah keunggulan Barca menjadi 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat Barca berpuas diri. Untuk mempertajam serangan, Guardiola memasukkan striker andalannya, Lionel Messi menggantikan Pedro di menit 59. Sebelumnya, sempat dikabarkan Messi absen di laga ini karena flu.

Keputusan Pep memasukkan Messi tepat. Striker internasional Argentina itu menambah keunggulan Barca di menit 73. Messi kembali membuat publik Camp Nou bersukacita saat kembali merobek jala tamu di menit 90. Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

Sementara itu di laga lainnya, Real Sociedad sukses membungkam tamunya, Mallorca 2-0 dalam laga Leg I babak 16 besar Piala Raja di Anoeta stadion. Dua gol Sociedad dicetak oleh Mikel Aranburu di menit 17 dan Imanol Agirretxe di menit 55.

Susunan Pemain

Barcelona: Pinto; Carles Puyol, Dani Alves, Gerard Piqué; Xavi, Cesc Fábregas (Seydou Keita, 87'), Javier Mascherano, Sergio Busquets, Thiago, Isaac Cuenca (Alexis Sanchez, 73'), Pedro (Lionel Messi, 59')

Osasuna: Asier Riesgo; Sergio, Lolo, Jukka Raitala; Javad Nekounam, Damia, Alvaro Cejudo (Roland Lamah, 68'), Xavier Annunziata (Ibrahim Balde, 84'), David Timor, Roberto Torres (Fransisco Punal, 71'), Dejan Lekic 

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016