Derby Catalan Ujian Barcelona Tempel Madrid

Daniel Alves berduel dengan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews - Barcelona akan melakoni laga perdana La Liga di tahun 2012 dengan laga berat. Sang juara bertahan harus melakoni Derby Catalan melawan Espanyol pada jornada ke-17, Minggu 8 Januari 2012.

Bek sayap Barcelona, Daniel Alves menyadari pertandingan melawan tim sekota tidak akan pernah berjalan mudah. Maklum, setelah Real Madrid, klub Espanyol juga masuk kategori musuh abadi Blaugrana.

Selain adu gengsi sesama klub Catalan, Espanyol kini juga tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Tim yang kini nangkring di peringkat delapan La Liga ini tak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir.

"Pertandingan Minggu nanti adalah salah satu yang sulit karena ini derby dan pertandingan seperti ini akan selalu rumit," kata Alves di situs resmi Blaugrana.

"Kami akan menghadapi pertandingan dengan ambisi. Jika kami bermain di level tinggi, mereka juga akan mempunyai waktu yang sulit," yakin bek timnas Brasil ini.

Di klasemen sementara La Liga, Barcelona saat ini tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang sehari sebelumnya lebih dulu melakoni laga kontra Granada di Santiago Bernabeu. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016