Guardiola: Derby Catalunya Selalu Spesial

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, menganggap penting laga Derby Catalunya melawan Espanyol di Cornella-El Prat, Senin 9 Januari 2012 dini hari WIB. Pep menilai laga derby selalu spesial buat Barcelona.

Guardiola menilai setiap laga derby melawan Espanyol selalu ketat dan berlangsung panas. Untuk itu Pep berharap anak asuhnya dalam kondisi terbaik agar bisa membawa pulang tiga poin dari laga tersebut.

"Kami menganggap serius setiap pertandingan, tapi ini adalah derby, pertandingan yang membuat kami sadar apa yang akan diharapkan. Jika kami tidak dalam kondisi terbaik, kami akan mengalami masalah," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Espanyol bermain bagus musim ini, dan mereka tim yang punya filosofi yang sama dengan kami, meski kami memiliki finansial yang lebih baik. Laga derby jelas sangat spesial tahun ini," sambung Guardiola.

Barcelona wajib memenangkan pertandingan melawan Espanyol untuk memperpendek jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini Azulgrana masih tertinggal enam poin dari Madrid di posisi kedua klasemen.

Beruntung Barcelona bisa menurunkan kekuatan terbaik menyusul pulihnya gelandang Andres Iniesta yang sebelumnya cedera otot saat mengalahkan Hospitalet 9-0 di Piala Raja.

"Dia (Iniesta) akan mendapat pantauan medis, tapi dia hampir pasti bermain. Kami akan memutuskannya nanti. Saya akan menentukannya nanti, tapi ini jelas kabar yang bagus," pungkas Guardiola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016