Pertajam Serangan, Malaga Incar Barrios

Lucas Barrios
Sumber :
  • daylimail.co.uk

VIVAnews - Malaga merasa masih perlu menambah amunisi untuk lini serang. Karena kini pada pembukaan bursa transfer musim dingin, mereka membidik seorang bomber lagi.

Dilaporkan Insidefutbol, Minggu, 8 Januari 2012, pemain yang sekarang diincar oleh tim besutan Manuel Pellegrini itu adalah Lucas Barrios. Dia adalah pemain timnas Uruguay yang sekarang bergabung dengan juara bertahan Bundesliga, Borussia Dortmund.

Tidak main-main, untuk mendatangkan Barrios, Los Boquerones, julukan Malaga, telah mempersiapkan dana sebesar 10 juta euro. Nilai itu setara dengan Rp116 miliar.

Musim ini Malaga diketahui menjadi salah satu tim paling royal dalam belanja pemain. Mendapat kucuran dana besar dari pemilik baru asal Qatar, Shiekh Abudullah Al-Thani, mereka pada awal musim berhasil memboyong nama-nama besar macam Ruud van Nistelrooy, Santi Cazorla, Jeremy Taoulalan dan lain-lain.

Sayang, meski dihuni oleh sejumlah pemain yang sudah memiliki nama, mereka cuma sanggup berada di posisi keenam klasemen sementara La Liga sejauh ini. Tumpulnya kinerja barisan penyerang ditenggarai menjadi problem utama klub yang berbasis di Andalusia itu.

Hingga pekan ke 17, mereka baru membukukan 20 gol. Terpaut 41 gol dari Real Madrid yang kini memegang rekor tim paling produktif.

Nah, dengan kedatangan Barrios di pertengahan musim ini diharapkan bisa menambah ketajaman di lini depan Malaga.

Dortmund selaku pemiliki nampaknya juga tidak keberatan melepas pemain 27 tahun itu. Pasalanya, untuk musim ini mereka juga sudah tidak terlalu membutuhkan tenaga pemain yang musim lalu menyumbangkan 16 gol itu. Sejauh ini Barrios diketahui baru tampil sebanyak sembilan kali bersama The Borussian, julukan Dortmund, dan belum mencetak satu gol pun.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016