Valencia Curi Poin dari Kandang Villarreal

Striker Valencia, Aritz Aduriz
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Valencia sukses mencuri satu poin setelah menahan imbang Villarreal 2-2 pada lanjutan La Liga di Estadio El Madrigal, Senin 9 Januari 2012 dini hari WIB. Los Che sempat tertinggal dua gol di laga ini.

Villarreal yang sedang terdampar di zona degradasi, berambisi mencuri poin penuh di laga ini. Semangat meraih kemenangan ditunjukkan The Yellow Submarine di babak pertama dengan unggul dua gol lebih dulu.

Marcos Ruben sukses membawa Villarreal unggul saat pertandingan memasuki menit ke-14 menyambut umpan Nilmar. Empat menit kemudian tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui Gonzalo Rodriguez usai menerima umpan Borja Valero.

Valencia berusaha keras untuk memperkecil kedudukan, dan usaha mereka terbayar menit ke-41. Menerima umpan silang Miguel, Sofiane Feghouli berhasil membobol gawang Villarreal dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Di babak kedua, pertandingan tetap berlangsung ketat. Dan Valencia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui Aritz Aduriz. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Villarreal dalam membuang bola, Aduriz melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti dan menggetarkan gawang tuan rumah. Kedudukan 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tidak mengubah peringkat Valencia di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 34 poin. Sedangkan Villarreal masih terdampar di peringkat ke-18 dengan 16 poin.

Mourinho Bakal Tukangi Valencia?
Penyerang asal Brasil, Alexandre Pato

Pato Resmi Berkostum Villarreal

Ia akan bermain empat musim di La Liga

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016