Guardiola Tak Mungkin Tinggalkan Barcelona

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson meragukan rumor Pep Guardiola yang berniat akan meninggalkan kursi pelatih Barcelona dalam waktu dekat. Pasalnya, Barcelona yang tengah berada di puncak kejayaan bakal menjadi pertimbangan Guardiola untuk tetap bertahan.

"Mengapa Guardiola ingin meninggalkan Barcelona? Jika saya berada di posisinya, saya akan tegas untuk bertahan di sana," ujar Ferguson seperti dikutip dari The Sun, Selasa, 10 Januari 2012.

Guardiola saat ini menjadi pelatih tersukses di Barcelona, atau bahkan dunia. Total 12 gelar yang telah disumbangkan pelatih berusia 40 tahun itu di lemari koleksi Barcelona selama empat tahun ia melatih Carlos Puyol dan kawan-kawan.

Di tangan Guardiola, Barcelona sukses memenangkan dua gelar Liga Champions. Dua kemenangan El Barca diraih dengan menaklukkan Manchester United di babak final. Ferguson pun percaya Barca akan kembali mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

"Faktanya adalah bahwa Barcelona saat ini ditambah sosok Lionel Messi adalah tim yang luar biasa. Saya belum melihat ada tim yang bakal dapat mengambil piala (Liga Champions) itu dari mereka," ujar Fergie.

"Terkadang dalam sepak bola anda harus memegang tangan anda dan mengatakan, ya, mereka lebih baik dari kami," tandas pelatih berusia 70 tahun tersebut.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016