Copa del Rey

Kalah dari Sevilla, Valencia Tetap Lolos

Pemain Valencia Roberto Soldado
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Sevilla gagal melenggang keĀ  perempatfinal Copa del Rey setelah hanya mampu menang 2-1 atas Valencia di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Dengan demikian, Valencia yang berhak lolos dengan agregat 2-2.

Valencia lolos setelah pada leg kedua sukses mencetak satu gol ke gawang Sevilla. Gol semata wayang Valencia dicetak oleh Roberto Soldado.

Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis, 12 Januari 2012, laga ini berjalan cukup keras. Sembilan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Jose Antonio Teixeira yang memimpin laga Sevilla kontra Valencia.

Sevilla yang bermain di kandang sendiri sudah tampil ngotot sejak menit awal. Sayang, sepanjang 45 menit pertama tuan rumah gagal mencetak gol.

Justru pada babak kedua, Valencia mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat gol Roberto Soldado. Gol dicetak pada menit 66.

Setelah tertinggal satu gol, Sevilla langsung tancap gas. Empat menit kemudian, Sevilla sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ivan Rakitic.

Dan, pada masa injury time, Sevilla secara mengejutkan mampu unggul lewat gol bunuh diri Victor Ruiz. Sayang, gol bunuh diri Ruiz tidak mampu menyelamatkan Sevilla untuk ke perempatfinal. Sebab, pada leg pertama Sevilla sudah kalah 0-1.

Di perempatfinal, Valencia sudah ditunggu Levante. Levante lolos setelah menang 4-0 atas AD Alcorcon pada leg kedua. Dengan demikian, Levante lolos dengan agregat 5-2.

Dalam pertandingan lainnya, Espanyol juga lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Cordoba dengan skor 4-2. Espanyol lolos setelah unggul agregat 5-4.

Ini Modal Real Madrid Raih Piala Super Eropa
Penyerang Sevilla, Luciano Vietto

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Vietto memilih Sevilla.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016