Pique: Barca Vs Madrid Peluangnya 50-50

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid kembali akan terjadi di perempat final Piala Raja. Bek Azulgrana, Gerard Pique, menilai tidak ada yang diunggulkan pada laga tersebut.

Dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Madrid, Barcelona lebih banyak unggul. Tercatat dari tujuh pertemuan terakhir sejak 2009, Barcelona sukses meraih lima kemenangan. Sedangkan Los Blancos hanya mampu meraih kemenangan di final Piala Raja musim lalu.

Meski statistik lebih mengunggulkan Barcelona, namun Pique tidak mau terlalu percaya diri. Bek internasional Spanyol itu menilai peluang kedua tim untuk lolos ke semifinal adalah 50-50.

"Tidak ada yang favorit di pertandingan antara Barcelona melawan Madrid. Tidak masalah sejauh mana permainan mereka, kami akan pergi ke Santiago Bernabeu untuk berusaha menang dan meraih hasil sebagus mungkin. Kami harus melakukan persiapan dengan baik. Berusaha mencapai semifinal dan memenangkan turnamen," ujar Pique kepada AS, Jumat 13 Januari 2012.

Barcelona sendiri melangkah ke perempat final usai mengalahkan Osasuna 2-1 di leg kedua babak 16 besar dini hari tadi. Sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Dejan Lekic, Barcelona mampu membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Alexis Sanchez dan Sergi Roberto.

"Pertandingan sangat berat, karena mereka (Osasuna) bertahan dengan baik dan selalu sulit mengalahkan mereka. Di babak pertama kami kesulitan, tapi di babak kedua kami lebih superior," papar Pique.

Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk melakoni leg pertama perempat final pada 18 Januari 2012, dan menjamu El Merengues di Camp Nou satu pekan kemudian. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016