Messi: Ballon d'Or Tak Lagi Mengejutkan

Lionel Messi Pemain Terbaik 2011
Sumber :
  • Reuters/Arnd Wiegmann

VIVAnews - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengakui keberhasilannya meraih Ballon d'Or 2011 tak lagi mengejutkan dibanding yang sebelum-sebelumnya. Sebab, Messi untuk ketiga kalinya sukses meraih penghargaan ini.

Messi mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, Xavi Hernandez. Penyerang 24 tahun ini merasa paling emosional memegang penghargaan ini saat ia pertama kali memenangkannya.

"Sebenarnya, ini tidak terlalu mengejutkan seperti tahun lalu saat saya memenangkannya. Saya tahu, saya punya peluang bagus untuk memenangi penghargaan ini dan sangat santai," kata Messi kepada France Football.

"Namun, saya sangat senang dan bangga dengan kemenangan ini, seperti dua kemenangan sebelumnya. Ini menjadi ketiga kali dan saya masih sangat emosional. Ballon d'Or, trofi yang sangat prestisius dan semua pemain ingin memenanginya," tambahnya.

"Saya sedikit terkejut dengan jauhnya jarak antara saya dan peringkat kedua. Cristiano Ronaldo dan Xavi pantas juga menjadi pemenang," lanjut Messi.

Dalam kesempatan itu, Messi juga membantah jika peran Messi di Barcelona lebih besar ketimbang sang entrenador Josep Guardiola.

"Ini sungguh omong kosong dan sangat tidak menghormati Guardiola. Dia telah memenangi segalanya dan sangat fundamental dalam kesuksesan Barcelona. Saya hanya seorang pemain seperti yang lain. Guardiola yang membuat keputusan," tegas Messi. (art)

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016