Barcelona Tanpa Pedro di El Clasico

Barcelona Vs Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung Hoon

VIVAnews - Satu lagi penyerang Barcelona tumbang. Padahal, El Barca akan menghadapi laga bergengsi El Clasico melawan Real Madrid.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lolosnya Barcelona ke perempatfinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) harus dibayar mahal dengan cedera dua penyerangnya. Setelah kehilangan David Villa yang mengalami patah kaki, kini giliran Pedro Rodriguez masuk ruang perawatan Barca. Bek muda Andreu Fontas juga ikut-ikutan tumbang.

Dua nama terakhir mengalami cedera ketika bermain melawan Osasuna di babak 16 besar Copa del Rey, 12 Januari 2012. Pedro ditarik ke luar di babak kedua karena mengeluh kesakitan di kaki kirinya.

Setelah melakukan tes pada Jumat kemarin, pihak Barcelona memastikan pemain 24 tahun tersebut mengalami ketegangan otot dan harus absen selama 10 hari. Tak ayal, Pedro harus melewatkan duel El Clasico melawan Real Madrid di perempatfinal Copa del Rey pada 19 Januari mendatang.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Barca menang 2-1 dan menggenapkan agregat kemenangan 6-1 atas Osasuna. Sedangkan Madrid menang 1-0 di laga terakhir dan melewati Malaga denga agregat 4-2.

Seperti dilaporkan The World Game, Pedro juga harus absen dalam dua pertandingan La Liga melawan Real Betis, Minggu 15 Januari 2012 (Senin dini hari WIB) dan melawan Malaga pada pekan depan.

Tanpa Villa dan Pedro, pelatih Pep Guardiola harus memutar otak dengan keras. Pasalnya, stok penyerangnya tinggal Lionel Messi dan Alexis Sanchez. Dengan skema andalan 4-3-3, Pep biasanya akan menaruh Andres Iniesta atau Thiago Alcantara ke depan.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Sementara itu, Fontas yang digantikan Eric Abidal di menit ke-11, tampaknya harus absen hingga akhir musim. Hasil pemeriksaan di klinik Universitas Navarra menunjukkan pemain 22 tahun itu mengalami kerusakan ligamen pada kaki kanannya.

Pedro dan Fontas merupakan jebolan akademi Barcelona dan keduanya sudah bermain dari level junior. Pedro memulai debut bersama tim utama pada 2008.

Dan Fontas baru memulai debutnya pada 2009. Ia dipromosikan untuk menggantikan Eric Abidal yang absen cukup lama lantaran sakit liver. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016