Ditekuk Sociedad, Valencia Gagal Dekati Barca

Pemain Sociedad Antoine Griezmann (kiri) berduel dengan pemain Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews – Valencia membuang peluang untuk memangkas jarak dengan peringkat, kedua Barcelona. Bermain di kandang sendiri, Stadion Mestalla, Minggu 15 Januari 2012, El Che justru harus bertekuk lutut dari Real Sociedad dengan skor tipis 1-0.

Kembali Gagal Bikin Gol, Messi Catat Rekor Buruk

Valencia sebenarnya sempat mencetak gol pada menit 23, namun Bruno sudah terlebih dahulu offside saat menerima umpan Pablo Hernandez.

Jual beli serangan di babak pertama tak kunjung berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Mourinho Bakal Tukangi Valencia?

Babak kedua tuan rumah coba mengambil inisiatif serangan. Pablo Hernandez melepaskan tendangan yang mengancam penjaga gawang Sociedad, Bruno.

Namun, Valencia justru dikejutkan oleh gol Antoine Griezmann menit 56. Lewat pergerakan di kotak penalti, dia memenangkan duel dengan bek tuan rumah Rami, sebelum akhirnya menaklukkan penjaga gawang Diego Alves.

Valencia Pecat Gary Neville

Tuan rumah terus berupaya membalas. Namun pertahanan kokoh Sociedad membuat gol tak kunjung tercipta.

Skor 1-0 untuk kemenangan Sociedad bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Valencia tertahan di posisi ketiga dengan mengoleksi 34 poin dari 18 pertandingan, selisih 4 poin dari Barcelona yang baru bertanding dini hari nanti.

Sementara itu, Sociedad mulai menjauh dari zona degradasi. Mereka kini menempati posisi 13 dengan mengoleksi 21 poin dari 18 laga.

 

Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves, Bruno, Rami, Dealbert, Mathieu (Jordi Alba 54’); Topal, Banega, Feghouli, Parejo (Jonas 65’), Pablo Hernandez, Aduriz.

Real Sociedad: Bravo; Estrada, Demidov, Mikel Gonzalez, Cadamuro; Zurutuza, Elustondo, Aranburu (McDonald Mariga 80’), Xabi Prieto, Griezmann (Carlos Martinez 90'), Agirretxe (Carlos Vela 69’).

 

Hasil lain La Liga, Minggu 15 Januari 2012

Granada 1-2 Rayo Vallecano

Sevilla 0-0 Espanyol

Real Zaragoza 1-1 Getafe

Real Mallorca 1-2 Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya