Guardiola Kagumi Sosok Sergio Busquets

Barcelona VS Osasuna
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Entrenador Barcelona, Pep Guardiola, mengutarakan kekagumannya pada salah satu anak didiknya, Sergio Busquets. Pelatih muda Spanyol itu bahkan melihat kemiripan sosoknya dalam diri Busquets.

Ketika berkiprah sebagai pemain, Guardiola sempat menempati pos gelandang bertahan Barcelona sepanjang 1990 hingga 2001. Kini saat menjabat sebagai pelatih, posisinya digantikan oleh Busquets.

Performa apik yang disuguhkan gelandang timnas Spanyol itu, rupanya menjadi magnet bagi Guardiola untuk selalu menyertakannya dalam skuad utama. Momen indah menanti Busquets, yang bakal menggenapkan penampilan ke-100 bersama Barca saat menjamu Real Betis, pada Minggu 15 Januari 2012 (Senin dini hari WIB).

“Dia adalah gelandang tengah bertahan terbaik di dunia. Ya, Barca memiliki seorang pemain yang tak ternilai,” Guardiola melontarkan pujian untuk Busquets.

Lantaran kekagumannya, pria yang baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia 2011 itu, bahkan berandai-andai ingin terlahir kembali seperti gelandang kelahiran 23 tahun silam tersebut.

“Jika bereinkarnasi sebagai pemain, saya ingin seperti dia,” imbuh Guardiola seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu 15 Januari 2012.

Karir Guardiola bersama Barca memang lebih bersinar ketika menjadi seorang pelatih. Dalam debut kepelatihannya, pria 40 tahun itu sukses mengantarkan armada Blaugrana merengkuh enam trofi bergengsi sepanjang 2009.

Torehan itu pun menjadi catatan tersendiri dalam sejarah sepakbola dunia. Dan kala itu, Busquets yang merupakan jebolan akademi Barca, turut merasakan euforia sebagai salah satu punggawa tim terbaik dunia.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016