Barca Susah Payah Tekuk 10 Pemain Betis

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Barcelona berhasil meraih tiga angka seusai menekuk tamunya, Real Betis, 4-2 pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu 15 Januari 2012.  Betis harus bermain dengan 10 orang di laga ini setelah Mario Alvarez diusir wasit pada babak kedua.

Baru 10 menit laga berjalan, Azulgrana langsung unggul melalui gol Xavi Hernandez. Dari dalam kotak penalti, Xavi mengirim tembakan dengan kaki kirinya yang masuk ke gawang kiper  Barriga Casto.
 
Selang 2 menit, Barca kembali menambah keunggulan mereka. Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan crossing dari Alexis Sanchez, Messi melepas tembakan yang merobek jala Betis.

Betis sanggup memperkecil kedudukan melalui gol Ruben Castro pada menit 32. Dari jarak dekat Castro merobek jala Victor Valdes memanfaatkan assist dari Salvador Sevilla.

Di paruh kedua, Betis semakin percaya diri. Perez Nacho dan kawan-kawan bermain taktis dan ini membuat tuan rumah kesulitan. Malapetaka pun mendatangi Barca pada menit 52.

Melalui serangan balik cepat, Ruben Castro mengirim umpan matang yang dituntaskan dengan sempurna oleh Roque Santa Cruz. Namun petaka menghampiri Betis setelah Mario di kartu merah usai mengantongi dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Javier Mascherano dan kawan-kawan langsung menyerang Betis secara frontal dari berbagai sudut. Hasilnya, tim besutan Josep Guardiola ini kembali unggul pada menit 75.

Umpan terobosan Xavi ditembak dengan jitu oleh Sanchez, masuk ke gawang kiper Casto. Adapun gol penutup Barca lahir empat menit sebelum laga berakhir melalui penalti Messi.

Dengan kemenangan ini, Barca tetap duduk di posisi kedua dengan 51 poin. Andres Iniesta dan kawan-kawan tertinggal lima angka dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga.
 
Susunan pemain
Barcelona:
Victor Valdés, Javier Mascherano, Eric Abidal, Carles Puyol, Sergio Busquets, Xavi, Andrés Iniesta, Isaac Cuenca (Dani Alves 45), Lionel Messi, Cesc Fábregas, Alexis Sánchez

Real Betis: Casto, José Antonio Dorado Ramírez, Mario, Perez Nacho, Isidoro, Santos Iriney (Roque Santa Cruz 45), Jose Ruiz Herrera Canas, Salvador Lopez Sevilla (Mati 57), Jefferson Montero, Jorge Molina (Aldekoaotalora Ustaritz 73), Rubén Castro

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016