"Hadapi El Clasico, Ronaldo Butuh Dukungan"

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAnews - Banyak pihak ragu Cristiano Ronaldo bisa tampil maksimal saat membela Real Madrid di laga kontra Barcelona pada Rabu, 18 Januari 2012, besok. Namun, salah satu legenda Los Blancos, Hugo Sanchez mencoba meluruskan pandangan miring terhadap sang superstar.

Berkaca pada pengalaman di beberapa El Clasico sebelumnya, Ronaldo memang selalu melempem ketika berharapan dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Karena itu, jelang perempat final Copa del Rey, sebagian pihak tidak yakin pemain asal Portugal tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal kepada Madrid.

Atas keraguan tersebut, Hugo Sanchez merasa perlu untuk angkat bicara. Dia meminta pihak-pihak yang sekarang mengritik Ronaldo segera berbalik memberikan dukungan, sebab hal itu sekarang diperlukan olehnya.

"Ronaldo harus dimanjakan. Kita semua tahu karakternya, jadi kita tidak terkejut dengan yang terjadi," ungkap Sanchez.

"Dia selalu membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari pelatih," katanya sebagaimana dikutip Goal, Selasa, 17 Januari 2012.

Sebagai catatan, dari sembilan kali penampilan di El Clasico,  sejauh ini Ronaldo baru mampu membukukan tiga gol saja. Salah satu gol terpenting Ronaldo pada duel maut tersebut adalah ketika Madrid menekuk Los Azulgranas di final Copa del Rey musim lalu.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016