Pique: Pepe Harus Dijatuhi Sanksi

Gerard Pique
Sumber :
  • Hollyscoop

VIVAnews - Bek Barcelona, Gerard Pique mengecam aksi brutal pemain Real Madrid, Pepe dalam laga leg pertama babak perempat final Coppa Del Rey kemarin. Pique pun berharap pemain internasional Portugal itu dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin Sepakbola Spanyol atas aksinya itu.

Pepe saat ini memang tengah menjadi sorotan dan kecaman dari publik sepakbola. Setelah perbuatannya yang dengan sengaja menginjak tangan striker Barca, Lionel Messi, terekam kamera. Laga itu sendiri dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2-1.

"Wasit mungkin tidak melihatnya, tapi semua orang melihatnya (lewat rekaman televisi). Dan ada bagian yang berkewajiban untuk menangani kasus ini," ujar Pique seperti dikutip dari Soccerway, Jumat, 20 Januari 2012.

"Ada bukti rekaman televisi. Jika mereka (Komite Disiplin Sepakbola Spanyol) melakukan pekerjaannya baik, kita lihat saja apa yang akan mereka putuskan," tambah Pique.

Bukan kali ini saja Pepe berulah. Beberapa kali dia melakukan aksi berbahaya kala timnya menghadapi Barcelona. Dengan sikap buruknya itu, Pique berharap dirinya tidak memiliki rekan tim seperti Pepe. "Saya tidak ingin memiliki rekan setim yang bertindak seperti dia (Pepe)," ujar Pique.

Sementara itu, kubu Madrid mengaku akan mengkaji terlebih dahulu rekaman video yang menggambarkan insiden itu. Meski mengaku tidak melihat langsung aksi itu, namun pelatih Madrid, Jose Mourinho berjanji akan menghukum Pepe jika terbukti melakukan perbuatan itu dengan sengaja. (mh)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016