Barca Gilas Malaga, Messi Cetak Hattrick ke-4

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAbola - Barcelona kembali sukses memepet jarak dengan Real Madrid di pekan ke 19 La Liga musim ini. Mereka berhasil meraih tambahan tiga poin saat bertandang ke Estadio La Rosaleda, kandang Malaga, setelah menang dengan skor telak 4-1, Senin, 23 Januari 2012.

Barcelona tidak menurunkan sejumlah pemain pilarnya di laga kali ini. Xavi Hernandez, Carles Puyol dan Cesc Fabregas kemungkinan sengaja diistirahatkan untuk tampil leg kedua perempatfinal Copa del Rey menghadapi rival abadi mereka, Madrid, pada tengah pekan nanti. Ketiganya hanya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Sementara Malaga sendiri juga tidak diperkuat oleh dua gelandang andalan Joaquin Sanchez serta Jeremy Toulalan. Kiper anyar yang digaet dari Espanyol pekan kemarin, Carlos Kameni, juga masih belum diturunkan oleh Manuel Pellegrini.

Di babak pertama, Barcelona sudah berhasil unggul 1-0. Gol dicetak oleh pemain terbaik dunia Lionel Messi pada menit ke 33. Penyerang asal Argentina itu meneruskan umpan silang Adriano dari sisi kiri dengan sebuah tandukan. skor 0-1 untuk kubu tamu itu bertahan sampai turun minum.

Paruh waktu kedua baru berjalan tiga menit, Los Azulgranas, julukan Barcelona, sudah berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Alexis Sanchez.

Kedudukan kembali berubah menjadi 0-3 pada menit 51. Messi melakukan aksi brilian dengan menggiring bola ke area pertahanan Malaga dan selanjutnya menaklukan penjaga gawang Wilfredo Caballero dengan tendangan mendatar.

Messi menyempurnakan hattrick pada menit 81. Dia meneruskan assist dari Pedro Rodriguez. Itu merupakan hattrick keempat Messi dan gol ke 22-nya di sepanjang musim ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Malaga sendiri baru berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 85 lewat pemain pengganti Solomon Randon. Torehan itu sekaligus menyudahi laga tetap dengan kemenangan 1-4 buat Barcelona.

Susunan pemain:

Malaga: Caballero; Gamez, Demichelis, Mathijsen, Monreal; Camacho, Maresca; Isco, Cazorla, Eliseu; Van Nistelrooy.

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Abidal, Adriano; Busquets, Mascherano, Thiago; Iniesta, Messi, Alexis.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016