Madrid Jaga Jarak dengan Barcelona

Cristiano Ronaldo saat menghadapi Athletico Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Real Madrid menyelesaikan putaran pertama kompetisi La Liga dengan menduduki puncak klasemen. Selain itu mereka juga berhasil menjaga jarak dengan Barcelona sebagai pesaing terdekat menjadi lima poin saja.

Hal tersebut dipastikan setelah Los Blancos, julukan Madrid, sukses menekuk Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Pada laga itu, tim besutan Jose Mourinho sempat dibuat ketar-ketir karena lebih dulu tertinggal.

Tampil agresif sejak awal laga, Madrid malah kebobolan pada menit 13. Tendangan first time Fernando Llorente yang menyabut umpan lambung Javi Martinez bersarang telak di gawang Iker Casillas. 0-1 tim tamu berhasil unggul.

Untungnya, pada menit 24 Madrid bisa menyetarakan kedudukan. Marcelo mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Cristiano Ronaldo ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 itu bertahan hingga turun minum.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Babak kedua baru berjalan, Madrid langsung berhasil membalikkan kedudukan. CR7, julukan Ronaldo, melakukan eksekusi bola mati dari titik putih menyusul penggaran terhadap Ricardo Kaka di dalam kotak terlarang. Pemain asal Portugal tersebut tidak membuang kesempatan untuk membuat skor berbuah menjadi 2-1.

Madrid kemudian merentangkan jarak keunggulan menjadi 3-1 tepat di menit 66. Lagi-lagi mereka mendapat hadiah penalti dari wasit dan kembali Ronaldo yang dipercaya menjadi algojo. Bilbao pun harus bermain dengan 10 orang karena De Marcos diganjar kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Karim Benzema.

Jose Callejon yang baru masuk di menit 79 menggantikan Ricardo Kaka menggenapi kemenangan Madrid menjadi 4-1. Dia membobol gawang Bilbao pada menit 85 memanfaatkan umpan daerah yang dikirim oleh Gonzalo Higuain.

Susunan Pemain
Real Madrid
: Casillas; Arbeloa, Ramos, Varane, Marcelo; Granero, Xabi; Ozil, Kaka, Ronaldo; Benzema

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Javi Martinez, San Jose, Amorebieta; Iturraspe, Herrera, De Marcos; Susaeta, Llorente, Muniain.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016