Belleti: Ronaldinho Lebih Baik daripada Messi

Ronaldinho saat melawan Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo

VIVAbola – Mantan bek Barcelona, Julliano Belleti menilai Ronaldinho lebih baik dibandingkan Lionel Messi. Menurut Belleti, Ronaldinho yang kini memperkuat Flamengo lebih baik karena memiliki kualitas lawan yang lebih baik saat masa kejayaannya.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

“Ronaldinho memiliki lawan yang membuat bakatnya lebih besar. Dia bermain melawan Zinedine Zidane dan Luis Figo. Dia memberi kami banyak gelar. Messi memberi bantuan lebih banyak pada tim Barca musim ini dibandingkan yang Ronaldinho lakukan,” ujar Belleti pada Spor TV seperti dilansir Goal, Selasa 23 Januari 2012.

“Jika saya harus memilih antara Ronaldinho pada saat itu dan Messi saat ini, saya akan memilih Ronaldinho,” simpulnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Ronaldinho memperkuat Barcelona pada 2003 hingga 2008. Dia memberikan berbagai gelar untuk El Barca yakni 2 La Liga, 2 Piala Super Spanyol, dan 1 Liga Champions. Dia juga 2 kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2004 dan 2005 saat memperkuat Barcelona.

Sementara itu Belleti memperkuat Barca antara tahun 2004 hingga 2007. Dia menilai Barcelona yang diperkuatnya lebih baik dibandingkan Barca saat ini yang dilatih Pep Guardiola.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

“Saya memberikan kredit pada tim saya dulu. Teruama karena kualitas klub yang kami hadapi. Kami bermain melawan Madrid yang memiliki Zidane, Ronaldo, dan Figo, Milan dengan Kaka dan Liverpool merupakan tim yang sedang dalam performa terbaik,” imbuh Belleti.

“Kami bermain dengan sistem yang mapan, berbeda dengan tim saat ini. Sekarang, Anda tak pernah tahu bagaimana mereka bermain. Kadang-kadang mereka menggunakan 3-7 sistem, dengan 3 bek dan 7 penyerang,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya