Guardiola: Lupakan Insiden Pepe dan Messi

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, memilih bersikap tenang dalam menanggapi insiden antara anak didiknya, Lionel Messi, dengan bek Real Madrid, Pepe. Guardiola justru mengimbau para pendukung Blaugrana melupakan kejadian di Santiago Bernabeu, pada tengah pekan lalu.

Seperti diketahui, nama Pepe masuk dalam daftar hitam lantaran ulahnya ketika menginjak tangan Messi, pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey. Kala itu, Madrid dipermalukan 1-2 oleh Barcelona.

Duel sengit El Clasico akan digelar lagi di markas Barca, Camp Nou, Kamis 26 Januari 2012, guna memastikan tim yang berhak melaju ke semifinal. Tentunya, sosok Pepe menjadi catatan tersendiri bagi para pendukung Raksasa Catalunya, terlebih jika pelatih Jose Mourinho memainkannya.

Meski atmosfer panas sudah terasa jelang laga, Guardiola justru mengambil sikap bijaksana. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengingatkan seluruh anak buahnya serta fans Barca untuk menyambut baik kedatangan El Real, terutama Pepe.

“Mari biarkan Pepe dengan kedamaian. Jika pelatihnya memainkan dia, kami akan melupakan apa yang sudah terjadi,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Sport360, Rabu 25 Januari 2012.

Pelatih 41 tahun itu memutar kembali memori suram, pada 2002 lalu. Kala itu, mantan bintang Barca yang datang ke Camp Nou dengan seragam Madrid, Luis Figo, mendapat sambutan tidak menyenangkan dengan lemparan berbagai benda, termasuk kepala babi.

Tentunya, Guardiola enggan peristiwa itu terulang lagi. Pria yang pernah mengisi pos gelandang bertahan Barcelona itu lebih menyoroti peluang keberhasilan timnya lolos ke semifinal.

“Penyesalan kami atas apa yang terjadi dengan Figo. Terulangnya insiden itu akan lebih buruk daripada tersingkir dari kompetisi. Tak seorang pun harus berpikir bahwa kami sudah lolos,” paparnya.

“Kami baru setengah jalan, tapi Madrid masih bisa menyingkirkan kami. Saya punya firasat, mereka akan mencetak gol di laga besok. Jadi, kami juga harus mencetak gol,” tegas pelatih yang sudah mempersembahkan 15 trofi untuk Barcelona itu.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016