Butragueno: Madrid Hanya Tidak Beruntung

Emilio Butragueno
Sumber :
  • Real Madrid

VIVAbola - Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno menyatakan kegagalan timnya lolos ke semifinal Copa del Rey lebih disebabkan oleh faktor ketidakkeberuntungan semata. Dia menilai, secara permainan, harusnya Los Blancos, julukan Madrid, mampu menumbangkan Barcelona di Camp Nou.

Madrid tersingkir dari pentas Copa del Rey setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di leg kedua. Di laga sebelumnya, pada tengah pekan kemarin, tim besutan Jose Mourinho itu diketahui tumbang dengan skor tipis 1-2 dari Los Azulgranas, julukan Barcelona.

Meskipun gagal, namun Butragueno secara pribadi tidak terlalu menyesali. Dia cukup puas kerena melihat semua pemain Madrid telah berjuang keras di lapangan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, hanya saja keberuntungan memang belum berpihak pada mereka.

"Tim telah menunjukkan kekuatan dan bertarung sampai akhir. Harusnya kami memenangkan pertandingan, namun sepakbola masih enggan memberikan hadiah kepada Madrid," cetus Butragueno dikutip Marca, Kamis, 26 Januari 2012.

Madrid sendiri memang bermain jauh lebih baik ketimbang di laga sebelumnya. Mereka berhasil menekan kubu tuan rumah dari awal sampai akhir pertandingan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Mereka juga menunjukkan karakter kuat pada duel itu dengan berhasil mengejar defisit dua gol yang terjadi di babak pertama. Dua gol penyeimbang kedudukan Madrid pada babak kedua dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Salah satu contoh ketidakberuntungan Madrid yang disebut oleh Butragueno adalah saat tendangan keras Mesut Ozil dari luar kotak penalti membentur mistar di babak pertama.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Perbedaan keberuntungan kami dengan Barcelona terlihat saat tendangan Ozil membentur mistar sementara di lain waktu Dani Alves membobol gawang kami dengan cara yang hampir sama," kata Butragueno. (umi)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016