Copa del Rey

Valencia Coba Jegal Barca di Semifinal

Valencia vs Levante
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Entrenador Valencia, Unai Emery langsung merespon laga kontra Barcelona di semifinal Copa del Rey. Tanpa ragu, Emery menegaskan timnya akan mengerahkan segenap kekuatan untuk mengatasi perlawanan Lionel Messi cs di partai semifinal.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Los Che, julukan Valencia, memastikan langkahnya ke babak empat besar usai menyingkirkan Levante di putaran Perempatfinal. Valencia menang dengan agregat 7-1 setelah mengalahkan Levante tiga gol tanpa balas di leg 2, Jumat 27 Januari 2012 dinihari.

Kendati dirundung kepercayaan diri tinggi, Emery sadar bukan perkara mudah saat menghadapi tim asuhan Josep Guardiola itu. Terutama melihat performa impressif Azulgrana, julukan Barcelona, yang berhasil mengeliminasi seteru abadinya, Real Madrid di perempatfinal turnamen domestik tersebut.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

"Ya, itu akan sulit," kata Emery selepas laga kontra Levante dikutip Skysports. "Tetapi kami bisa melakukan itu. Kami akan mencobanya," sambung Emery yang tidak gentar dengan ancaman Barcelona.

Ia pun menggelorakan semangat juang Valencia. Menurutnya, Valencia kandidat juara Copa del Rey di musim ini. "Dalam hal motivasi, benar, kami bisa menjadi favorit," seru mantan pelatih Almeria tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Valencia vs Real Madrid

Kembali ke pertandingan kontra Levante, Emery pun tidak bisa menutupi antusiasmenya setelah tim arahannya mengantongi tiket semifinal usai menumbangkan rival sekota, Levante dalam derby Valencia.

"Kami mencari mental untuk membangun tim tanpa starter (pemain) reguler. Tetapi kami percaya dengan kapasitas permainan kami untuk menang terlepas dari hasil yang kami dapatkan," imbuhnya. (hp).

Akademi Persib Putri

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Akademi Persib Putri siap kembali tampil di turnamen internasional, JSSL Professional Academy 7s 2024 yang akan berlangsung di The Arena, Singapura, 28-31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024