Masa Depan Guardiola di Barca Masih 'Gelap'

Xavi Hernandez bersama Pep Guardiola dan Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta mengatakan dirinya masih merasa berada di kegelapan saat membicarakan masa depan Josep Guardiola. Sang entrenador masih belum meneken kontrak baru yang disodorkan manajemen.

Kontrak Guardiola akan habis pada akhir musim ini. Sebenarnya seluruh pemain dan presiden klub, Sandro Rosell berharap Pep bertahan di Camp Nou. Namun sempat beredar kabar, Pep ingin merasakan tantangan baru. Juga berhembus kabar lain jika Pep ingin gaji tinggi.

Zubizarreta kabarnya telah menggelar pembicaraan dengan Guardiola. Namun menurutnya, hingga saat ini Guardiola tidak memberikan indikasi-indikasi rencananya apakah ia akan tetap bertahan di Camp Nou atau pergi.

"Pep tidak mengatakan kepada saya apakah dia akan terus atau tidak," kata Zubizarreta yang juga mantan kiper Barcelona kepada Catalunya Radio.

Saat disinggung mengenai cedera yang dialami gelandang lincahnya, Andres Iniesta pada laga kontra Real Madrid lalu, Zubizarreta menegaskan klubnya tetap tak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini.

"Kami punya pemain-pemain yang sangat bagus di rumah. Tim reserve adalah pasar terbesar yang kami miliki," kata Zubizarreta.

Zubizarreta juga menambahkan kekagumannya pada permainan Madrid yang sukses menahan Barca di Camp Nou 2-2 meski akhirnya harus kalah dengan agregat 4-3. "Kita melihat sesuatu yang mengagumkan versi Real Madrid," pungkas Zubizarreta.

Yang jelas fokus Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini yakni menatap laga La Liga. Blaugrana akan melakoni laga berat dengan melawan tuan rumah, Villarreal. Barca kini terpaut lima poin dari rival abadinya, Real Madrid.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016