Rafael Benitez Calon Pengganti Mourinho?

Rafael Benitez
Sumber :
  • gettyimages

VIVAbola - Sederet nama kandidat semakin bermunculan guna menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai pelatih Real Madrid. Teranyar, Rafael Benitez masuk dalam daftar tersebut.

Kegagalan El Real mempertahankan gelar Copa del Rey menimbulkan spekulasi kepergian Mourinho. Manajemen tim Ibukota Spanyol itu dikabarkan telah memberi ultimatum bahwa trofi La Liga dan Liga Champions menjadi taruhan masa depan pelatih asal Portugal tersebut.

Nama manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sebelumnya disebut-sebut sebagai calon yang disiapkan manajemen Madrid. Kini, sejumlah nama baru kembali bermunculan.

Seperti dikutip dari Independent.co.uk, Senin 30 Januari 2012, Rafael Benitez menjadi salah satu kandidat. Setelah dipecat dari Inter Milan pada Desember 2010 lalu, pria berkebangsaan Spanyol itu belum menangani klub lagi.

Kedekatan Benitez dengan Presiden El Real, Florentino Perez, menjadi penyebab munculnya rumor tersebut. Bahkan menurut keterangan seorang sumber internal klub, sudah ada kesepakatan pra-kontrak antara Benitez dan sang presiden, yang berlaku jika Mourinho dipastikan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Bagi Madrid, Benitez bukanlah sosok baru. Di masa belia, mantan pelatih Liverpool itu sempat merumput bersama tim Real Madrid C. Pria kelahiran 51 tahun silam itu juga pernah menjadi staf kepelatihan tim junior Los Blancos.

Selain Benitez, nama pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc, juga masuk bursa lantaran faktor kedekatannya dengan Direktur Olahraga El Real, Zinedine Zidane, yang tidak lain rekan senegaranya. (mh)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016