Unggul 7 Poin, Mourinho Tetap Waspadai Barca

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho saat melawan Racing Santander
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menolak bersikap jumawa meskipun timnya kini semakin jauh meninggalkan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga. Pria asal Portugal tersebut yakin Los Azulgranas, julukan Barcelona, masih jadi ancaman serius bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin dari Barcelona. Itu setelah pada akhir pekan lalu mereka sukses membungkam Real Zaragoza, 3-1 sedangkan Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh Villarreal.

Media di Spanyol kini semakin manjagokan Madrid untuk bisa merengkuh gelar. Tapi, The Special One, julukan Mourinho, malah mencoba menepis anggapan tersebut.

"Apakah tujuh poin sudah bisa dikatakan banyak? Mungkin media berpikir demikian, namun saya tidak sepakat," kata Mourinho dalam wawancara dengan Lusa, Selasa, 31, Januari 2012.

Mourinho kini malah menuding bahwa pihak yang mengklaim Los Blancos, julukan Madrid, sudah hampir memastikan gelarnya di musim ini ialah orang-orang yang sama yang beberapa waktu lalu menghembuskan isu perpecahan di ruang ganti Madrid. Bahkan, Mou, panggilan Mourinho, yakin orang-orang tersebut selanjutnya akan kembali mencari gara-gara dengan menyebar isu lain yang menggangu harmonisasi di dalam tim besutannya.

"Mereka yang menulis bahwa kami merupakan juara baru dan Barcelona tidak bisa bangkit lagi adalah orang-orang yang sama yang sebelumnya mencoba menciptakan perpecahan dan konflik di Madrid," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.

"Meraka malah selanjutnya akan mengatakan kalau Madrid tengah mengalami krisis saat kembali kehilangan poin. Mereka hanya ingin merusak keseimbangan tim ini. Saya sendiri berusaha tetap tenang dan siap untuk menghadapi hal baik atau buruk," tuntasnya. (adi)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016