Carlos: Mou Tetap Nomor Satu

Jose Mourinho
Sumber :
  • www.goal.com

VIVAbola - Sorotan tajam yang tengah ditujukan Jose Mourinho ditanggapi berbeda oleh mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos. Ia menilai, The Special One, julukan Mourinho masih lebih istimewa di banding Josep Guardiola, entrenador Barcelona.

Pemain yang terkenal dengan tendangan bebasnya tersebut merasa Mourinho jauh lebih unggul dari Guardiola mengacu pada prestasinya yang telah ditorehkannya di dua Liga Eropa. Termasuk saat berhasil mengantarkan Chelsea mempertahankan dua gelar Premier League serta mempersembahkan Treble Winner buat Inter Milan pada 2010 lalu.
 
"Mourinho tetap nomor satu. Untuk karakternya, gaya permainannya, karena setiap tim asuhannya mampu meraih kemenangan," kata Carlos dikutip Marca, Selasa, 31 Januari 2012.

Carlos pun menantang Guardiola untuk pindah klub dan mengulangi suksesannya seperti saat masih menukangi Barcelona. "Kami akan lihat, apakah Guardiola bisa menang jika ia melatih Chelsea atau Inter, maka kita dapat mengatakan siapa yang terbaik," sambung Carlos.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri Guardiola tetaplah salah satu pelatih bertalenta yang cerdas serta dekat dengan pemainnya. Hanya, sampai saat ini, ia masih melihat, Mourinho masih yang terbaik.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

"Tetapi Mourinho telah meraih sukses di berbagai negara yang telah menegaskan dirinya sebagai yang terbaik. Spanyol memiliki dua pelatih terbaik di dunia," tandasnya.

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017