Barcelona Tahan Imbang Valencia di Mestalla

Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Valencia tidak mampu meraih kemenangan atas Barcelona di kandang sendiri, Estadio de Mestalla, pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Tim asuhan Unai Emery hanya bermain imbang 1-1 dengan juara bertahan La Liga itu, Kamis, 2 Februari 2012.

El Che, julukan Valencia, sebenarnya tampil baik pada laga tersebut. Mereka bahkan mampu mencetak gol lebih dulu di babak pertama.

Gol Valencia itu di cetak oleh gelandang, Jonas, pada menit 27. Dia meneruskan sebuah umpan datar dari sisi kiri sebelum berhasil menundukan kiper Los Azulgranas, julukan Barcelona, Jose Pinto.

Sayangnya, keunggulan 1-0 itu tidak bertahan lama. Barcelona sukses menyamakan kedudukan di menit 35 melalui sundulan Carles Poyol. Skor imbang 1-1 itu bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit 55, Barcelona memiliki peluang mencetak gol dari titik putih usai pelanggaran yang dilakukan Miguel terhadap Thiago Alcantara di kotak terlarang.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sayang, Lionel Messi yang ditunjuk menjadi algojo tidak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain terbaik dunia itu berhasil diblok oleh kiper Diego Alves.

Barcelona terus menekan sepanjang babak kedua. Namun, permainan disiplin yang diterapkan Valencia membuat anak-anak asuh Pep Guardiola itu tidak mampu mencetak gol lagi sampai wasit meniup peluit panjang. Laga ditutup dengan hasil seri 1-1.

Susunan pemain:

Valencia:
Diego Alves, Miguel, Rami, Víctor Ruiz, Jordi Alba, Albelda, Banega, Piatti, Jonas, Mathieu, Soldado.

Barcelona: Pinto, Puyol, Piqué, Abidal, Mascherano, Fábregas, Busquets, Thiago, Alexis, Messi, Cuenca. (irb)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016