VIDEO: Penalti Messi yang Gagal di Mestalla

Valencia VS Barcelona di Piala Raja Spanyol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Valencia pada leg pertama semi final Copa de Rey diĀ  Estadio de Mestalla dini hari tadi.

Bermain di kandang lawan, Barcelona kebobolan terlebih dahulu oleh gol tuan rumah. Gol Valencia dicetak oleh gelandang Jonas pada menit 27. Dia meneruskan sebuah umpan datar dari sisi kiri sebelum berhasil menundukan kiper Los Azulgranas, julukan Barcelona, Jose Pinto.

Namun, keunggulan 1-0 itu tidak bertahan lama. Barcelona sukses menyamakan kedudukan di menit 35 melalui sundulan Carles Poyol.

Lihat video golnya di sini.

Pada babak kedua, setelah sukses menyamakan kedudukan Barcelona tetap bermain agresif. Di paruh kedua ini, El Barca mempunyai sejumlah peluang emas.

Tepatnya pada menit 55, Barcelona memiliki peluang mencetak gol dari titik putih usai pelanggaran yang dilakukan Miguel terhadap Thiago Alcantara di kotak terlarang. Sayang, Lionel Messi yang ditunjuk menjadi algojo tidak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain terbaik dunia itu berhasil diblok oleh kiper Diego Alves.

Barcelona terus menekan sepanjang babak kedua. Namun, permainan disiplin yang diterapkan Valencia membuat anak-anak asuh Pep Guardiola itu tidak mampu mencetak gol lagi sampai wasit meniup peluit panjang. Laga ditutup dengan hasil seri 1-1.

Kedua tim akan bertemu lagi pada leg kedua. Kali ini giliran Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga akan digelar di Camp Nou pada 8 Februari 2012. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016