Guardiola Akui Barcelona Diuntungkan Wasit

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Entrenador Barcelona, Josep Guardiola tampaknya menyadari timnya kali ini diuntungkan wasit saat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Valencia pada leg 1 semifinal Copa del Rey atau Piala Raja dini hari tadi.

Pada laga yang digelar di Mestalla itu, Barcelona sebenarnya pantas bermain dengan 10 pemain setelah kiper Jose Manuel Pinto menyentuh bola di luar kotak penalti saat mencoba menghadang sebuah peluang emas dari Roberto Soldado.

Namun wasit Jose Luis Gonzalez tak melakukan tindakan apapun dan tetap melanjutkan pertandingan. Kontroversi ini terjadi saat pertandingan berjalan 18 menit sebelum akhirnya laga berkesudahan 1-1. Valencia membuka gol lewat Jonas sebelum akhirnya dibalas Carles Puyol.

Meski tak secara langsung mengakui timnya diuntungkan wasit, namun Guardiola menyadari cerita berbeda akan terjadi jika pasukannya harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 18. Barcelona kali ini diselamatkan wasit.

"Saya telah diberi tahu dia menyentuh bola di luar area. Jika Anda bermain dengan 10 orang, tentu itu akan mengubah pertandingan," kata Guardiola dilansir soccerway.

Namun, Guardiola tetap merasa bahagia dengan hasil imbang di Mestalla itu meski kini menyisakan kontroversi. "Lebih baik pergi ke Camp Nou dengan hasil ini karena hasil ini akan mendorong kami untuk memenangkan pertandingan," lanjut Guardiola.

"Ketika Anda unggul 2-1 seperti yang kami lakukan saat melawan Madrid, tentu itu akan terlihat lebih mudah memenangkan tiket lolos," tambah sang entrenador.

Saat disinggung mengenai absennya sang maestro lapangan tengah, Xavi Hernandez, sang pelatih mengaku memang ingin mengistirahatkannya. "Xavi butuh istirahat," pungkas Guardiola. (umi)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016