Wapres Barca: Soal Van Persie Hanya Rumor

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers, Robin van Persie
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Barcelona dikabarkan tengah mengarahkan radar kepada kapten Arsenal, Robin van Persie. Namun dengan tegas, Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu mengklarifikasi isu tersebut.

“Tidak ada apa-apa antara kami dengan RVP. Itu hanya rumor yang beredar di surat kabar. Kami belum menghubungi Arsenal, maupun agennya,” ungkap Bartomeu seperti dikutip dari Sport, Senin 6 Februari 2012.

Setelah bursa transfer musim dingin ditutup, Bartomeu menambahkan, saat ini Barca kembali fokus pada semua kompetisi yang diikuti. Selain mempertahankan gelar juara La Liga dan Liga Champions, skuad besutan Pep Guardiola itu juga mengemban misi merengkuh trofi Copa del Rey.

“Fokus kami saat ini adalah Liga dan Copa del Rey. Sangat penting untuk memfokuskan diri pada target musim ini, dan tidak diganggu oleh rumor bursa transfer,” tegasnya.

Pada Agustus 2011, Barca sukses memboyong Cesc Fabregas dari Arsenal. Kala itu, kubu The Gunners tak mampu membendung keinginan Sang Kapten untuk kembali merumput di Camp Nou, tempat ia menimba ilmu di Akademi La Masia saat masih belia.

Kini, kabar pembajakan kapten Arsenal kembali merebak lantaran performa impresif Van Persie di musim ini. Hingga pekan ke-24 Premier League, striker tim nasional Belanda itu sudah membukukan 22 gol dan sementara tercatat sebagai pencetak gol terbanyak.

Sebelum Fabregas, mantan kapten Arsenal, Thierry Henry juga sukses menjadi 'korban pembajakan' Barcelona. Setelah delapan tahun berseragam The Gunners, bomber asal Prancis itu memilih hengkang dan menerima pinangan Blaugrana, pada Juni 2007. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016