Barcelona Jual 3 Pemain Muda demi Gareth Bale

Cristian Tello
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Barcelona mematangkan rencana untuk mendatangkan bek sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Barca punya salah satu opsi yakni dengan menjual beberapa pemain mudanya untuk mendapatkan tambahan dana.

Kubu Spurs memang mematok harga selangit untuk Bale yakni £150 juta karena ditambah klausul buy out. Menurut Daily Express, Barca akan melepas tiga pemain mudanya yakni Cristian Tello, Isaac Cuenca dan Jonathan dos Santos untuk mendapatkan tambahan dana guna mendatangkan Bale.

Kubu Barca berani melakukan ini karena tak menjual sepenuhnya trio pemain mudanya itu. Klub Catalan itu memberlakukan opsi membeli kembali (buy back) seperti yang dilakukan ketika melepas Oriol Romeu ke Chelsea.

Barca memang telah mengamati pemain sayap Wales ini dalam beberapa kesempatan. Mereka juga telah menanyakan berapa banderol Bale.

Setelah mendapatkan info tentang harga Bale yang mahal, maka Presiden Sandro Rosell dan dua pejabat Barca lainnya, Andoni Zubizarreta dan Josep Bartemou merumuskan strategi transfer itu untuk coba mendatangkan Bale.

Pelatih Pep Guardiola memang menjadikan bek sayap kiri baru sebagai fokus transfer. Bale menjadi prioritas karena kecepatannya menyisir sisi kiri lapangan.

Dua dari trio pemain muda berusia 20 tahun yang ditawarkan Barca yakni Tello dan Cuenca sebenarnya pernah diincar Arsenal, Chelsea dan Manchester United. Tapi, denga strategi itu, Barca memberikan opsi pertama kepada Spurs jika setuju melepas Bale. (ren)

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016