Mendieta Lebih Cinta Valencia Dibanding Barca

Pemain Valencia Roberto Soldado
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Duel Barcelona kontra Valencia di leg 2 semi final Copa del Rey dini hari nanti tampaknya sukses mengundang minat Gaizka Mendieta. Sebab, dua tim ini pernah dibela Mendieta sebelum memutuskan pensiun.

Namun dukungan Mendieta lebih mengarah pada Valencia, klub yang lebih lama dibelanya. Mendieta mencapai puncak karirnya sebagai pemain saat berkostum Los Che meski ia juga sempat hijrah ke Lazio dan dipinjamkan ke Barcelona.

Tak hanya itu, ia juga punya kenangan manis bersama Kelelawar Mestalla di ajang Copa del Rey. Ia ikut mempersembahkan Piala Raja pada tahun 1999 serta Piala Super Spanyol di tahun yang sama. Plus dua kali menjadi finalis Champions League.

Menurut mantan punggawa timnas Spanyol ini, Valencia akan mampu menaklukkan Barcelona di Camp Nou. Di leg 1, Barca sukses menahan imbang 2-2 Valencia di Mestalla.

"Dalam hari-hari saya bersama Valencia, entah bagaimana kami mampu punya tindakan untuk Barcelona saat kami bermain di Champions League, La Liga dan Copa," kata Mendieta kepada Marca.

Pada 1999, Valencia memang sukses merebut Piala Raja setelah di babak perempat final sukses membungkam Barca dengan agregat 7-5. Hal itu yang diyakini Mendieta akan kembali diulang Ever Banega dan kawan-kawan.

Mendieta juga yakin sosok striker subur Valencia, Roberto Soldado, akan mampu menjadi penerus Claudio Lopez yang saat itu menjadi tandem maut bagi Mendieta. "Karena gol-gol dan penampilan dia (Soldado) adalah produktivitas klub," kata Mendieta. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016