Copa del Rey

Fabregas-Xavi Pimpin Barca ke Final

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey seusai menekuk Valencia 2-0 (agregat 3-1) pada leg kedua babak semifinal di Camp Nou, Rabu 8 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). Dua gol Barca dicetak gelandang Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez.

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona langsung menerapkan permainan menyerang. Serangan demi serangan terus dibangun Lionel Messi dan kawan-kawan ke gawang Alves Carreira.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-16. Umpan panjang Messi dari tengah lapangan mampu dimaksimalkan Fabregas dengan tendangan lambung, yang tidak mampu dihentikan Carreira. Barca unggul sementara 1-0.

Di babak kedua, pasukan tuan rumah tidak menurunkan tekanan mereka. Meski demikian, Valencia juga tidak mau mundur. Saling serang pun terjadi. Serangan Valencia yang dipimpin David Albelda beberapa kali membuat Barca kewalahan.

Sial bagi Valencia, ketika sedang asyik-asyiknya menyerang, mereka harus kehilangan Sofiane Feghouli yang menerima kartu kuning kedua. Hanya bermodalkan 10 pemain membuat Kelelawar Mestalla kesulitan dan hal ini mampu dimaksimalkan Barca.

Menerima umpan datar dari Alexis Sanchez pada menit 81, Xavi langsung melepas tembakan keras yang merobek jala Valencia. Kedudukan 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Di partai final, Barca akan menghadapi Athletic Bilbao, yang sehari sebelumnya sukses menyingkirkan Mirandes. Barca dan Bilbao dijadwalkan memperebutkan trofi pada 24 Mei mendatang.

Susunan Pemain:
Barcelona:
José Manuel Pinto, Eric Abidal, Carles Puyol, Gerard Piqué, Xavi, Cesc Fábregas, Javier Mascherano, Lionel Messi, Thiago, Isaac Cuenca, Alexis Sánchez (Dani Alves 86').

Valencia: Alves Carreira Diego, Miguel, Jeremy Mathieu, Adil Rami, Jordi Alba, Victor Ruiz, David Albelda (Daniel Parejo 85'), Sofiane Feghouli, Ever Maximiliano Banega (Facundo Costa 69'), Aritz Aduriz, Jonas (Pablo Piatti 79').

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016